Selasa, 23 Oktober 2018

Kawah Ijen dan Pulau Merah Jadi Andalan Banyuwangi

http://www.adeutomo.com/2016/12/kawah-ijen-destinasi-wisata-terbaik.html


Oke para pembaca sekalian kalo kita ngomongin Kota Banyuwangi pasti kita sudah tau bahwa banyuwangi memiliki beraneka macam tempat wisata yang indah dan menarik buat dikunjungi.salah satunya yaitu Kawah Ijen dan Pulau Merah. Pasti kalian sudah tidak asing lagi dengan tempat itu bukan?jika kalian main ke Banyuwangi jangan lupa mampir ya..

Kawah Ijen adalah sebuah gunung berapi aktif yang terletak di perbatasan antara Kabupaten Banyuwangi dan Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, Indonesia. Gunung ini memiliki ketinggian 2.443 mdpl. Salah satu keunggulan dari kawah ijen adalah pemandangan blue fire. Blue fire itu sendiri adalah pemandangan api biru dari belerang di kawah ijen yang konon katanya hanya ada dua di dunia. Blue fire ini bisa di lihat saat malam hari. Suhu kawah ijen sangat dingin apalagi pada malam hari. Jika kalian ingin kesana pada malam hari jangan lupa pake baju yang hangat ya teman-teman..

https://www.pantainesia.com/pantai-pulau-merah

Selain wisata kawah ijen, di Banyuwangi juga memiliki tempat wisata Pulau Merah. Pulau Merah adalah sebuah objek wisata yang terletak di Banyuwangi tepatnya di Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi. Pantai ini dikenal karena sebuah bukit hijau kecil bertanah merah didekat bibir pantai. Bukit ini dapat dikunjungi dengan berjalan kaki saat air surut. Pantai Pulau Merah ini memiliki pasir putih yang terhampar luas sepanjang 3 km. Dimana tidak jauh dari bibir pantai tersebut terdapat bukit kecil yang sangat cantik setinggi 200 m. Selain pemandangan menawan yang dimilikinya, Pulau Merah memiliki ombak yang sangat bagus setinggi 2 meter dengan panjang kurang lebih 300 meter yang dikelilingi pohon mangrove. Daya tarik pulau merah itu dengan berselancar, banyak para turis dari berbagai negara datang untuk sekedar menikmati indahnya pesona pantai pulau merah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar